butuh info lain cari aja disini

19 December, 2008

papercraft

lagi tertarik ma yang namanya papercraft nih. sepertinya menarik juga, sebuah hobi yang menuntut kreativitas dan ketekunan yang tinggi.
setelah buka sana buka sini nanya sana nanya sini, akhirnya berhasil juga aku kumpulkan informasi tentang papercraft ini. Ternyata di Indonesia sendiri udah banyak yang menekuni hobi ini (menekuni???-kaya profesi aja- hehehehe ya iya lah soalnya ni hobbi mang butuh banget ketekunan kalo gak punya gk bakalan deh bisa diraih hasil yang maksimal).
Intinya papercraft itu sendiri adalah membuat model dari sebuah benda dengan menggunakan bahan dasar kertas.Bendanya tuh terserah deh, semakin rumit semakin asyik. nah ada beberapa tahap yang harus dijalani dalam pembuatan papercraft. yang pertama sekali tentunya adalah menentukan benda apa yang akan dibuatkan modenyal. setelah ketemu langkah kedua adalah membuat pola diatas kertas. nah mulai bagian ini sudah mengandung unsur unsur kerumitan. untuk membuat pola kita bisa dengan manual ataupun dengan bantuan komputer. tapi pada umumnya sekarang orang banyak yang menggunakan komputer,selain praktis hasil dari polanya juga bisa lebih realistis. program yang digunakan disini adalah program-program 3D. nah tentunya kita mesti menguasai tuh program 3D. itu klo kita ingin membuat pola sendiri. klo kita enggan pun di internet kita bisa mengunduh bermacam-macam pola, tentunya kita mungkin saja tidak mendapatkan pola untuk benda yang kita inginkan dibuatkan modelnya.
setelah pola jadi baru deh kita potong2.setelah itu kita sambung-rekatkan sesuai polanya hingga membentuk sebuah model.begitu saja kok.
maklum masih pendatang baru. ntar deh klo ilmunya dah nambah dishare lagi ya.....siipppp

MoreNiche


Related Articles by Categories


0 comments:

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories