butuh info lain cari aja disini

05 January, 2009

Affiliate marketing, a brief review

Affiliate marketing menjadi salah satu cara menambang dollar di internet yang paling populer. Lalu apa itu affiliate marketing. konsep affiliate marketing pada intinya adalah kita menjadi partner dari sebuah perusahaan/individu untuk memasarkan produk atau profil mereka. Nah jika kita bisa berhasil memasarkan produk mereka kita akan mendapat bayaran. Memasarkan dalam program affiliate marketing bisa memiliki beberapa arti. Memasarkan disini bisa berarti kita berhasil mempromosikan produk atau profil perusahaan/individu atau kita bisa mendatangkan sejumlah pembelian atas sebuah produk. Ahh kok tambah pusing aja sih, hehehehe, maunya sih cepet bisa menambang dollar dari internet. Sabar ya memang harus selangkah demi selangkah. Kalo mau cepet ke dukun aja ya,emang dukun bisa ya menambang dollar,hehehehe. Tenang saja silahkan baca dengan seksama tulisan berikut ini.

Kamu bisa mengikuti program affiliate marketing degan beberapa cara,misalnya memasarkan melalui email, melalui web atau blog kamu, milis, situs situs social community dsb. Saat ini cara utama mengikuti affiliate marketing adalah dengan melalui web atau blog, artinya kita memasarkan sebuah produk atau profil atau situs tertentu melalui web atau blog kita.Email dan cara lain lebih dipakai sebagi penunjang.
Berdasarkan hasil rangkumanku, yang secara sadar kurasa masih jauh dari kurang,maaf deh kalo aku dinilai sok pinter, ada beberapa tipe program affiliate marketing ini, yaitu :

PPC (Pay Per Click)
Terjemahan bebasnya dibayar perklik. Jika kamu ikutan program affiliate marketing ini kamu harus memasang nama web atau produk tertentu di web atau blog kamu (bisa berupa banner atau hanya deretan link). Begitu ada pengunjung web atau blog kamu yang meng-klik nama web atau produk perusahaan pengiklan maka kamu aka mendapatkan bayaran. Penyedia program ini yang terkenal adalah google adsense.

Pay Per Lead
Dengan mengikuti program affiliate marketing ini kamu diwajibkan untuk memasarkan sebuah web tertentu dengan cara memasang nama web tertentu di blog atau web kamu, bis aberupa banner atau deretan link. Nah kamu akan dibayar jika ada pengunjung web atau blog kamu yang meng-klik nama web tersebut kemudian memutuskan untuk mendaftar di situs tersebut.

Pay Per Sale
JIka kamu mengikuti program affiliate marketing ini kamu diwajibkan untuk memasang sejumlah produk di web atau blog kamu, jika ada pengunjung web atau blog kamu yang meng-klik produk tertentu dan memutuskan untuk membelinya maka kamu akan mendapat bayaran. contoh dari penyedia program Pay Per Sale adalah amazon.com
Demikian sekilas pandangan ku mengenai affiliate marketing, bukan bermaksud sok pintar atau sok jago tapi ini hanya sebatas pendapat saja, maka silahkan pelajari lebih lanjut mengenai affiliate marketing di blog ini atau dari sumber sumber lainnya

MoreNiche


Related Articles by Categories


25 comments:

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories