butuh info lain cari aja disini

11 January, 2009

Sekilas Cerita Tentang Google Adsense


Saat kamu membuka sebuah website pernah melihat bagian yang seperti disamping nggak? nah itu yang namanya google adsense. Apa sih google adsense itu? Belum pernah dengar atau sudah pernah dengar tapi belum begitu paham maksudnya google adsense. Baiklah saya akan mengulas sedikit cerita tentang google adsense, kegunaan dan bagaimana cara mengikuti google adsense kalo nantinya kamu merasa tertarik dengan google adsense.

Pernah dengar yang namanya google? Kalo google adsense siapanya google ya? Anaknya atau saudaranya? hehehehe… Mmmm begini deh. Bagi sebagian besar pengguna internet pasti tahu apa itu google. Kalo kita ingin mencari sebuah informasi di internet biasanya yang pertama kali kita lakukan adalah membuka google.com. lalu mengetik beberapa kata dan mak byakk… muncul beberapa deret nama website. Ya memang google dan mesin pencari lainnya memang memudahkan pekerjaan kita saat berasik masyuk di dunia maya. Lha kalo google adsense sendiri apa? Ini dia sekilas cerita tentang google adsense, tapi kok agak sedikit panjang ya… gak papa ya yang penting kalo nanti ditanya orang tentang google adsense gak malu maluin kan udah baca cerita google adsense disini…
Apakah kamu punya website sendiri? Atau minimal blog. Jika punya tentunya kamu ingin website atau blog kamu dikenal oleh banyak orang, apalagi bagi yang sengaja membuat website untuk tujuan komersial, mereka tidak hanya ingin dikenal tetapi juga digandrungi dan digauli banyak orang sesering mungkin. Satu satunya cara adalah dengan melakukan promosi.
Ada beberapa cara untuk mempromosikan sebuah web, salah satunya adalah dengan memanfaatkan keberadaan web atau blog lain sebagai media promosi. Biasanya dengan memasang link untuk menuju website kita. Otomatis dengan semakin banyak link yang menuju website kita semakin banyak kemungkinan orang akan mengunjungi website kita. Begitu kan? Begitu….
Namun karena begitu banyaknya jumlah web, tidak mungkin dong pemilik sebuah web memohon kepada pemilik web lainnya satu persatu agar mau memasang link yang menuju websitenya. Bayangkan kerepotannya. Dari sini lalu muncul pihak yang menawarkan diri menjadi perantara antara pengiklan (orang yang ingin memasangkan link di website lainnya) dengan pihak yang bersedia memasang iklan di web mereka. Nah Google juga ikut menawarkan diri menjadi perantara. Bagi pihak pengiklan google menawarkan google adwords (ini tidak gratis alias harus bayar) dan bagi pihak yang ingin memasang iklan di website-nya google menawarkan google adsense (yang ini gratis dan kita malah dibayar). Begitu cerita singkatnya, udah lumayan gendeng to? Eh mudeng maksudnya…hehehehe..
Udah ya cerita tentan google adsense-nya. Sekarang kamu tinggal berkata pada google adsense seperti ini:
“Google adsense I’m coming…..aku siap melamar mu google adsense….., kemarilah peluklah aku google adsense…., oh google adsense……, apakah aku bisa menjadi partnermu google adsense, agar aku bisa mmmm segera menambang dollar di internet?” Husss udah udah ngelanturnya!!!! Yang pasti gak susah kok melamar google adsense asal bisa memenuhi beberapa syaratnya pasti deh sang google adsense akan make a sense….. silahkan baca juga panduan melamar google adsense


MoreNiche


Related Articles by Categories


31 comments:

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories