butuh info lain cari aja disini

08 January, 2009

PANDUAN SEDERHANA MEMBUAT BLOG

Bagaimana sudah siap untuk mulai menambang dollar di internet??? Yak katakan kamu sudah siap. Ingat tetap terus tanamkan pada diri kamu bahwa ini bukan pekerjaan main main. Ini sesuatu yang serius. Kalo dalam tahap ini kamu ternyata masih belum siap maka tunda dulu. Tetapi ingat menunda sehari berarti kesempatan menambang dollar di internet buat kamu juga akan tertunda sehari. Menunda dua hari berarti kesempatanmu meraup dollar juga akan tertunda dua hari, bagaimana kalo seminggu,sebulan atau setahun, yah memang semua tergantung pada dirimu sendiri. Kalo kamu mau sekarang,detik ini pun bisa. Kalo memang sudah siap maka kita akan masuk ke tahap berikutnya yaitu membuat blog. Membuat blog? Blog apaan sih? Kenapa harus blog? Hehehehe, hare gene gak ngerti blog, kasiaaan deh looo. Bagi kamu yang taunya cuma email sama facebook kini saatnya menambah lagi satu kegiatan berasyik masyuk di internet. Yakk mari kita mulai menggauli blog. Sebenarnya membuat blog itu mudah. Apalagi kalo kita hobi menulis pasti membuat blog akan lebih gampang.Panduan ini hanya panduan sederhana membuat blog, untuk panduan membuat blog tingkat lanjut silahkan cari sumber sumber lainnya

Blog apaan sih?? Blog sendiri awalnya diciptakan sebagai media bagi orang orang yang suka menulis untuk menuangkan segala uneg unegnya. Singkatnya blog jadi semacam diary atau catatan harian seseorang. Namun sekarang penggunaan blog semakin meluas. Kini blog tidak lagi menjadi “barang pribadi” namun kegunaannya meluas menjadi barang dagangan yang bernilai tinggi apalagi kalo blog tersebut dinilai ciamik, sexy, montok dan menarik perhatian khalayak ramai. Makin mahal jugalah nilainya. Nah ini yang dinamakan me-monetisasi blog.
Blog apaan sih?? Blog sendiri awalnya diciptakan sebagai media bagi orang orang yang suka menulis untuk menuangkan segala uneg unegnya. Singkatnya blog jadi semacam diary atau catatan harian seseorang. Namun semakin lama penggunaan blog semakin meluas. Kini blog tidak lagi menjadi “barang pribadi” namun kegunaannya meluas menjadi barang dagangan yang bernilai tinggi apalagi kalo blog tersebut dinilai ciamik, sexy, montok dan menarik perhatian khalayak ramai. Makin mahal jugalah nilainya. Nah ini yang dinamakan me-monetisasi blog.
Lalu kenapa harus blog? Alasan yang utama adalah membuat sebuah blog bisa dikatakan gratis tanpa biaya, tentu biaya untuk koneksi internet sudah dikecualikan. Kamu tinggal mendaftar di situs penyedia layanan untuk ngeblog, seperti blogger atau wordpress, kita tinggal klik sana klik sini, seperti serdadu Israel yang lagi ngklik bedilnya ke wilayah Palestina, maka duarrrrrr!!!!! Dalam sekejap jadi deh blog kita.
Memang sih gak segampang itu, kita mesti rela untuk sedikit memeras keringat dan membunuh waktu kita didepan computer untuk membuat blog yang kece,cantik hingga membuat pihak lain tergiur untuk “memanfaatkan” blog kita. Langsung aja deh kita mulai mblogging….biar cepet bisa menambang dollar di internet, yakkk setubuhhh eh setujuuu.
Disini saya akan menjelaskan langkah sederhana membuat blog di blogger aja ya, karena, katanya yang udah expert, blogger lebih friendly dengan program program penambang dollar yang akan kita ikuti nantinya. Alasan sebenarnya sih karena saya paling paham cara buat blog di blogger, hehehehe, kalo pengen buat di tempat lain silahkan deh cari sumber lainnya, banyak kok gak perlu kuatir…… nah gini ni langkah langkahnya :

Mendaftar di account google/gmail
Sudah pernah denger namanya gmail atau malah sudah punya akun di sini. Gak susah kok bikin account di gmail.
1. Buka www.gmail.com, jangan buka toko orang ya!!!!
2. Klik pada Sign Up for gmail
3. Isilah formulir yang disediakan
Klo udah diisi semua klik continue kemudian ada pemberitahuan dari Gmail bahwa kamu sekarang sudah memiliki akun di Gmail . Ingat bahwa dengan memiliki akun di Gmail berarti kmu juga bisa mengakses produk produk Google lainnya. Karena Blogger juga merupakan produk Google maka sekarang kamu bisa langsung meluncur ke langkah kedua

Daftar di Blogger
Sebelumnya perlu diingat usahakan untuk membuat blog dalam bahasa inggris, ini akan memudahkan kita untuk menambang dollar dari internet. Karena sebagian besar program program untuk menambang dollar di internet mensyaratkan bahasa inggris untuk bisa menjalankannya. Dan satu lagi walaupun kamu bisa memilih berbagai macam tema untuk blog kamu namun usahakan untuk memilih tema yang sesuai dengan kesenangan/keahlian kamu. Hal ini untuk menunjang kualitas konten atau isi blog kita. Langsung menuju TKP

Buka www.blogger.com
Sign in dengan akun gmail kamu yang telah kamu buat tadi, isikan nama user (pengguna) dan passwordnya. Nama pengguna adalah nama di akun gmail kamu sebelum “@gmail.com”
Setelah kamu klik log in kamu akan dibawa kehalaman yang berisi pilihan untuk membuat sebuah blog, klik pada “Ciptakan Sebuah Blog.”
Pada halaman yang muncul berikutnya kamu diharuskan mengisi beberapa field, seperti misalnya nama/judul blog kamu, alamat urlnya dll. Isilah dengan seksama, jangan sampai menyesal dikemudian hari. Hehehehe kamudian klo sudah klik pada LANJUTKAN
Lalu pada halaman berikutnya yang muncul kamu kaan diminta untuk memilih sebuah template blog kamu. Template ini berarti seperti apa tampilan blog kamu nantinya. Silahkan pilih sesuai selera kamu. Template ini nantinya juga bisa diganti kok. Sekarang pilih saja satu dari yang ditawarkan disana. Tidak perlu pusing untuk memilih, pilih saja salah satu toh nantinya kamu akan bisa menggantinya dengan template lain yang benar benar sesuai dengan selera kamu. Tenang saja nanti akan saya beritahu cara mengganti template blogger. Kalo sudah klik LANJUTKAN
Sekarang kamu sudah memiliki sebuah blog. Klik pada MULAI BLOGGING. Kamu akan menuju pada halaman untuk membuat isi/konten atau posting. Berarti kamu udah punya sebuah blog tugas kamu sekarang adalah mulai mengisi konten dan mempermak tampilan blog kamu.


MoreNiche


Related Articles by Categories


1 comments:

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories